Pegadaian Gelontorkan 7.500 Paket Sembako untuk Masyarakat

Pegadaian Gelontorkan 7.500 Paket Sembako untuk Masyarakat

CIREBON - Menjadi bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Pegadaian gelontorkan paket bantuan sembako kepada masyarakt Cirebon dan sekitarnya. Penyerahan Bina Lingkungan Bantuan paket sembako dilakukan secara simbolis kepada Yayasan Hero Center Cirebon di Yayasan Hero Center, Desa Patapan, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon, kemarin (22/4).

Deputy Bisnis Kantor Area Cirebon, Firdaus Wadjdi menuturkan, secara simbolis, bantuan berupa paket sembako diberikan kepada Yayasan Hero Center untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Ada sebanyak 7.500 paket sembako dengan total nilai mencapai Rp800 juta yang digelontorkan PT Pegadaian.

\"Bantuan sembako ini merupakan tanggung jawab sosial kami kepada masyarakat sekitar, khsusunya area Cirebon,\" tuturnya.

Program ini merupakan bentuk kepedulian PT Pegadaian pada lingkungan di tahun 2022 dan dilakukan secara rutin setiap tahunnya. Untuk tahun ini, kegiatan bertepatan dengan Ramadan. Sehingga, diharapkan, paket sembako bisa memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan. Adapun sasaran penerima bantuan berbeda-beda setiap tahunnya. Sehingga penyalurannya merata ke seluruh lapisan masyarakat di berbagai daerah.

BACA JUGA:

\"Program CSR seperti ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan dan menjadi bentuk nyata kepedulian PT Pegadaian kepada negara maupun bangsa yang diberikan kepada masyarakat secara bergantian,\" ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Hero Center, Heri Gusheri menuturkan, bantuan sembako yang diterima dari PT Pegadaian akan didistribusikan kepada masyarakat di Kota dan Kabupaten Cirebon serta Indramayu. Pihaknya juga akan mendistribusikan bantuan kepada masyarakat di Cirebon dan Indramayu yang belum lama ini dilanda bencana angin puting beliung serta banjir.

\"Pendistribusian akan kami lakukan secara bertahap. Semoga semua bisa tersalurkan sebelum Hari Raya Idul Fitri, dan diterima oleh masyarakat sesuai sasaran,\" pungkasnya. (apr/opl)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: